* Tips Merawat Bulu Pada Ayam Laga Bangkok Yang Rusak Ataupun Patah *|my

* Tips Merawat Bulu Pada Ayam Laga Bangkok Yang Rusak Ataupun Patah *
[ 21-01-2018 ]

* Tips Merawat Bulu Pada Ayam Laga Bangkok Yang Rusak Ataupun Patah *

Terdapat 2 Cara Merawat Bulu Ayam Aduan Bangkok Patah Atau Rusak Yang Dapat Anda Terapkan

Sabung Ayam - Ayam aduan bangkok yang diturunkan kedalam arena sabung ayam mempunyai kualitas sebagai ayam aduan bangkok istimewa. Bukti nyata apabila ayam aduan miliki para pecinta sabung ayam sebagai ayam petarung bangkok unggul adalah disaat ayam aduan bangkok yang dilaga menjadi juara dalam arena sabung ayam. Perawatan pada ayam laga bangkok sangat diperlukan agar ayam laga bangkok selalu berada dalam kondisi yang primna baik itu dari segi mental, tenaga, kecepatan, daya tahan serta faktor yang penting lainnya. Didalam arena sabung ayam, setiap ayam aduan bangkok mempunyai teknik bertarung yang berbeda-beda. Seperti teknik tarung ngalung, kontrol, solah, nyayap, dongkrak, nggandul serta lainnya.

Bulua Pada Ayam Laga Bangkok

Selain dari stamina ayam aduan terkuras dalam sabung ayam online, tidak jarang juga bulu ayam aduan menjadi rusak dan bahkan patah karena bertarung. Untuk merawat bulu ayam aduan bangkok yang rusak ataupun patah dapat dengan cara disambung atau ditusuk bagian pangkalnya, dapat juga dengan cara disambung tempel. Merawat bulu ayam laga bangkok dibutuhkan supaya kharisma ayam aduan bangkok akan tetap terjaga. Bahkan terdapat anggapan apabila bulu ayam laga bangkok yang bagus dapat menunjukkan kualitas dari ayam tersebut.

Alat Serta Bahan Untuk Merawat Bulu Ayam Aduan Bangkok Yang Rusak Ataupun Patah :

1) Tang Pemotong

2) Lem Power Glue

3) Jarum Pentul (bagian pentulnya dibuang)

4) Pisau Lipat

5) Bulu Penyambung (bentuk harus diusakan serupa dengan bulu yang patah)

6) Selongsong Pada Pangkal Bulu Yang Sudah Dipotong 2 cm

Lakukan Langkah Dan Cara Merawat Bulu Ayam Laga Bangkok Seperi Berikut Ini :

1) Potonglah bulu ayam judi sabung ayam laga yang akan dijadikan sambungan. Lalu sesuaikan dengan ukurannya bulu yang patah serta panjang bulu perlu diatur supaya serasi dengan bulu yang lainnya dibagian sayap.

2) Setalah itu tusukanlah jarum pentul tersebut yang sudah dibuang pentulnya kedalam bulu yang sudah dipotong. Sebelum ditusukan, celupkan dulu jarum kedalam lem power glue.

3) Pada ujung jarum yang lainnya ditusukan kedalam bulu yang patah (jangan lupa jarumnya diberikan lem power glue terlebih dulu).

4) Tekan dengan cara perlahan, hingga bulu menyatu dengan baik. Penusukan harus lurus.

5) Ambillah selongsong pangkal bulu ayam tersebut, kemudian belahlah menjadi dua bagian.

6) Sambungkan bulu yang sudah terpasang serta diberik power glue.

7) Rekatkan slongsong pangkal bulu yang sudah dibelah jadi dua tadi.

8) Lalu tekan supaya menempel dengan erat.


Baca Juga : 4 Manfaat Sayur Kangkung Untuk Kesehatan Ayam Petarung Anda


Untuk perawatan pada bulu ayam laga bangkok dengan cara menempel satu ini bahan yang dibutuhkan dengan menggunakan pisau cutter, sambungan bulu, serta lem sepatu (gunakan lem fox).

1) Langkah yang pertama yaitu merapikan bulu ayam laga yang akan disambungkan. Kemudian potong ujungnya dengan pisau cutter dengan cara miring dari arah keatas kebawah kemiringan 45 derajat. Dan sambungan bulu ayam aduan yang disediakan, dengan arahdari bawah keatas dengan kemiringan 45 derajat.

2) Sesudah itu, pastikanlah ukuran sambungan dan panjangnya telah cocok serta pas untuk dipasang kepada ayam laga. Lalu mengoleskan lem sepatu pada masing-masing sambungan bulu dengan secukupnya.

3) Yang terakhir, apabila telah kering, tempelkanlah pada masing-masing ujung sambungan bulu ayam sambil menempelkannya. Jangan lupa juga video sabung ayam untuk memperhatikan posisi atau kemiringannya.