* Inilah 3 Macam Jenis Makanan Penambah Untuk Ayam Petarung! *|my

* Inilah 3 Macam Jenis Makanan Penambah Untuk Ayam Petarung! *
[ 19-01-2018 ]

* Inilah 3 Macam Jenis Makanan Penambah Untuk Ayam Petarung! *

Makanan Khusus Penambah Kekutan Untuk Ayam Aduan Yang Harus Anda Ketahui

Sabung Ayam - Berbagai macam jenis makanan penambah kekuatan pukulan ayam petarung ini harus diketahui untuk para penggemar sabung ayam. Berikut inilah akan dijelaskan dengan singkat tentang ketiga jenis makanan tersebut. Ayam aduan bangkok yang terawat serta terlatih dengan cukup sempurna sekalipun akan menjadi sia-sia saja apabila tidak didukung dengan sebuah pola makan yang mengimbangi serta pemberian makanan tambahan untuk kekuatannya. Hal tersebut dikarenakan dalam pertandingan ayam petarung sangat membutuhkan energi yang cukup besar untuk bisa bertarung serta menguasai pertandingan sejak dari awal pertama sampai akhir pertandingannya. Semua itu tidak akan bisa dilakukannya tanpa ada dukungan energi serta tenaga yang cukup besar, sebab apabila hanya dengan kekuatan tenaga yang minim saja akan mengakibatkan ayam petarung tersebut menjadi cepat kelelahan, serta hal tersebut bisa mengakibatkan pernapasan ayam aduan tersebut menjadi pendek sehingga lebih sulit untuk melancarkan serangan serta memukul dengan cepat ataupun dalam pergerakan menghindari serangan ayam lawannya.

Terdapat 3 Macam Jenis Makanan Penambah Kekuatan Pukulan Pada Ayam Petarung Tersebut Yaitu :

1) Udang

Dalam tubuh udang memiliki kandungan protein yang tinggi sekali, hal satu ini sangat mendukung penyuplaian energi serta meningkatkan stamina ayam aduan dalam pertarungannya. Selain dari itu udang juga mengandung omega3 yang sangat baik sekali untuk membangun kecepatan serta kelincahan pergerakan ayam aduan dalam arena judi sabung ayam. Yang perlu diperhatikan yaitu disaat pemberian udang kepada ayam petarung harus dibuang kepalanya, kaki serta semua kulit dari udang tersebut. Selain dari itu perlu diberikan dalam keadaan masih mentah.

2) Cacing

Cacing tanah juga mengandung kadar protein yang tinggi sekali, dalam tubuh cacing tanah hampir 90 persen adalah merupakan protein, selebihnya yaitu air serta karbohidrat. Pemberian cacing tanah kepada ayam aduan bangkok sangat mendukung sekali pada kekuatan tenaga disaat melancarkan pukulannya kepada ayam lawannya. Pemberian cacing tanah kepada ayam petarung hanya cukup 2 kali dalam seminggu, dalam setiap kalinya hanya satu ekor udang saja diberikan kepada ayam aduan tersebut. Apabila diberikan dengan berlebihan maka akan mengakibatkan ayam aduan tersebut menjadi gemuk serta lmbat dalam gerakannya.

3) Belut

Belut hampir mirip dengan cacing tanah bentuknya, hanya lebih besar ukurannya dan mengandung protein serta vitamin yang juga tinggi sekali sehingga sangat baik untuk mendukung energi serta stamina ayam petarung. Yang harus diperhatikan yaitu disaat memberikan belut untuk ayam petarung yaitu duri-duri belutnya harus dibuang bersih dengan kepala belut tersebut juga perlu dibuang. Belut yang akan diberikan sebagai makanan untuk ayam petarung harus dipotong dengan kecil-kecil serta diberikan di pagi hari disaat ayam aduan dijemur. Dan perlu diingatkan bagi para pecinta sabung ayam online supaya pemberian belut yang dipotong kecil harus diikut serta darahnya juga, dengan meminum darah belut sangat diyakini akan membangkitkan semangat tarung serta mental ayam aduan disaat dalam area pertarungannya.


Baca Juga : Ayam Kapas Bisa Menjadi Obat Tradisional Bagi Penyakit Rematik


Dengan adanya pemberian sebuah pola makan yang tepat dan seimbang serta makanan penambah kekuatan kepada ayam petarung dengan tepat serta rutin disertai perawatan juga pelatihan yang telaten, niscaya ayam petarung tersebut akan menjadi ayam tarung yang pada kekuatan menyerang serta mempunyai daya tahan yang kuat serta kokok dalam menahan serangan ayam musuhnya. Semoga pemaparan tentang tiga macam jenis makanan penambah kekuatan pada pukulan ayam petarung diatas bisa bermanfaat untuk para peternak serta pecinta video sabung ayam.