2 Sesi Perawatan Ayam Petarung Sebelum Bertarung Di Turnamen Sabung Ayam|my

2 Sesi Perawatan Ayam Petarung Sebelum Bertarung Di Turnamen Sabung Ayam
[ 10-01-2018 ]

2 Sesi Perawatan Ayam Petarung Sebelum Bertarung Di Turnamen Sabung Ayam

2 Sesi Perawatan Ayam Petarung Sebelum Bertarung Di Turnamen Sabung Ayam

Sabung Ayam – Sesungguhnya di dalam hal merawat ayam petarung itu tidaklah begitu membutuhkan keahlian yang khusus untuk merawatnya. Yang paling penting adalah Anda melakukannya dengan didasari oleh hobi, maka perawatan tersebut akan terasa mudah nantinya. Tentu saja ayam yang akan melakoni laganya di turnamen sabung ayam pasti membutuhkan latihan dan perawatan yang cukup sebelum dirinya benar – benar bertarung di dalamnya. Hal ini dilakukan supaya ayam tersebut bisa memenangkan setiap pertarungannya dan menjuarai turnamen sabung ayam.

Berikut di bawah ini adalah 2 sesi perawatan ayam petarung sebelum bertarung di turnamen sabung ayam online, yaitu sebagai berikut:

1. Sesi Perawatan Awal

Sesi yang awal ini bisa Anda mulai sejak ayam tersebut masih kecil. Pastinya ayam yang masih kecil membutuhkan porsi makan yang lebih supaya pertumbuhannya bisa maksimal. Di sini pemberian pakan yang Anda berikan haruslah mengandung nilai gizi dan vitamin yang tinggi.

Pakan yang cocok untuk diberikan kepada ayam yang masih kecil adalah pakan yang mengandung kandungan lemak sekitar 40% dan kandungan protein yang rendah. Pakan ini bisa Anda berikan berupa beras merah, gabah dan jagung. Selain itu, jenis pakan tambahan juga harus Anda berikan yaitu seperti kacang hijau, tauge, kangkung, daun pisang serta pakan lainnya seperti telur, bekicot, daging kambing, katak sawah dan belut.

Perawatan lainnya seperti memandikannya dan mengumbarnya juga harus Anda berikan padanya tiap harinya. Selain itu, latihan tarung juga harus Anda berikan ketika ayam tersebut sudah menginjak usia dewasa yaitu selama 10 hari sekali. Tujuan dari dilakukannya perawatan – perawatan ini adalah untuk membangkitkan kembali semangat, mental dan nyali bertarung dari ayam tersebut. Pakan tambahan yang berupa grit juga harus Anda berikan padanya, pakan yang satu ini berfungsi untuk memperlancar proses pencernaan ayam tersebut.

2. Sesi Perawatan Lanjutan

Sesi yang satu ini adalah sesi yang penting dalam perawatan ayam. Di sini pakan yang Anda berikan haruslah Anda perhatikan, karena apabila Anda memberikan pakan yang cocok padanya maka akan bisa meningkatkan pertumbuhan stamina dan kemampuannya sebanyak 80%. Pakan yang cocok adalah campuran jagung, gabah, dan beras merah. Ketiga bisa Anda berikan dengan menyesuaikan tipe dari ayam tersebut.

Untuk ayam Anda yang bertipe pukul, maka pakan yang cocok padanya adalah campuran antara jagung dan beras merah. Karena campuran kedua pakan ini mengandung protein dan karbohidrat yang lebih rendah, sehingga membuat dirinya bisa menghasilkan pukulan yang sangat kuat dan cepat.

Untuk ayam Anda yang bertipe taji, maka pakan yang cocok padanya adalah campuran antara beras merah dan jagung dengan perbandingan takaran sebanyak 3 : 1. Karena campuran pakan ini mengandung karbohidrat yang tinggi dengan kadungan lemak dan protein yang rendah yang sangat bagus untuk dirinya yang harus bertarung secara cepat dan agresif.

Baca Ini : Latihan Yang Bagus Untuk Ayam Yang Akan Bertarung Di Turnamen Sabung Ayam Taji Pisau

Dengan mengikuti 2 sesi yang telah kami berikan ini, kami yakin ayam Anda pasti akan siap untuk bertarung nantinya. Meskipun itu adalah pertarungan pertamanya di dalam turnamen judi online sabung ayam.